25 Juli 2010

kecepatan tel**m fl**h saya (edan tenan)

mau share aja sich..dari semua provider yang pernah saya pake dari indo**t m*, vpn x*, vpn tel**ms*l, dan tel**m fl**h. dari provider yg pernah saya pake ya tetep lah tel**m fl**sh yang paling kuenceeeng..
sedikit permasalahan dari semua provider yang saya gunakan adalah kualitas sinyal yang relatif rendah jika digunakan di kamar saya dikosan terbaik sepanjang masa (baca:sendowo e112).kalau menggunakan provider selain tel**m fl**h maksimal power sinyal nya hsdpa balok 1 ,itu pun ga stabil. tapi beruntung sekali saya ketika ada teman saya yang menawarkan tel**m fl**h (mas arif ) dengan harga segitu dan kualitas yang lumayan oke ini membuat saya lebih betah ga keluar dari kamar.
mungkin kecepatan dari masing-masing provider itu bukan hanya disebabkan dari mahalnya biaya/bln,namun pastikan tempat,lokasi,kosan,rumah anda, bisa menerima sinyal yang paling baik (hsdpa).caranya bagi yang belum punya modem, cek aja dengan hp yang udah mempunyai kemampuan hsdpa untuk masing-masng provider yang nanti digunakan.setelah itu pilihan yang tepat, andalah yang menentukan.jadi jangan sampe salah memilih provider, karena salah memilih akan menyebabkan anda kecewa berat..pastikan yang benar ya.
segitu aja dech info ramutu dari saya.semoga bisa jadi bacaan yang menyebalkan buat anda semua.





ucapan terimakasih : ALLAH SWT,kedua orang tua,mas arif,dewi(jgn sedih ya, tel**m fl**h nya ak yang beli).



20 Juli 2010

i'm come back

sudah lama sekali ga ngeliatin niy blok..kangen lagi mau sok2an nulis..saatnya berbagi n berbagi tentang apapun..
bingung mau ngetik apa yang jelas untuk pembuka setelah mati suri selama 1 tahun,saya mencoba untuk eksis di dunia maya..
sampe ketemu di sesion berikutnya..hahahaha.udah kyk cinta f**ri pake sesion..


18 Juli 2009

Perjalanan 1 Minggu KKN

Ga terasa sudah 1 minggu KKN temanggung sudah terlewati.banyak hal yang telah di lewati mulai dari belum bisa beradaptasi dengan lingkungan yang sangat dingin di sana sehingga beberapa teman seperjuangan KKN tidak kuat menahan dinginnya cuaca temanggung khususnya katekan village.
Mandi cukup sehari bahkan mandi cukup 3 kali sehari..hahaha.jorok.ah bodoh amat yang penting sikat gigi + cuci muka.hahaha.bangun tidur, tidur lagi itu adalah jargon mbah surip yang sekarang ini banyak digemari oleh sejagad indonesia ini terutama cewek yang kita diterapkan di temanggung ini.secara dingin banget, jadi bangun tidur terus makan pagi terus tidur lagi.itu hanya berlaku 3-4 hari lah.masa tiap hari harus seperti itu.kan tujuan KKN memberdayakan masyarakat bukan tidur.
Semua mulai bisa beradaptasi setelah hari ke 5.mulailah dengan mengikuti kegiatan masyarakat sana seperti perkenalan dengan perangkat desa, kerja bakti, pendidikan usia dini (PAUD), PKK, dan masih banyak lagi lah agenda setiap harinya.
Setiap malam harus review kegiatan siang harinya. kemudian merencanakan agenda buat besoknya lagi. Rapat dan rapat itulah agenda tiap harinya setelah kegiatan. kadang perbedaan pendapat setiap rapat merupakan suasana yang tidak bisa di hindarkan.tapi itulah namanya demokrasi semua bisa menyampaikan unek-unek,pendapat,saran,asalkan benar dan sesuai dengan tempatnya.
Disinilah kita belajar untuk memecahkan suatu masalah dan mengambil keputusan yang terbaik. Soalnya di bangku kuliah tidak didapatkan hal-hal seperti itu.
7 hari adalah waktu untuk observasi dan sosialisasi terhadap masyarakat, jadi program akan di jalankan setelah hari berikutnya dengan membuat program individu dalam bentuk laporan rencana kegiatan (LRK) dan program bidang disiplin ilmu yang kita ambil di perkuliahan.
Bingung, ga tau, mau ngapain ya, itulah beberapa kata-kata yang sering diucapkan teman KKN saat membuat LRK. Lagi-lagi ya itulah KKN.
Mudah-mudahan program yang kita buat bermanfaat buat desa katekan terutama dusun lamuk dan bakalan sehingga kedepannya menjadi desa yang maju dan berdaya saing tinggi terhadap desa lain. Dengan kerja keras dan kekompakan teman-teman seperjuangan KKN mudah-mudahan program KKN kita sukses dan bermanfaat.besar harapan kami untuk mrlakukan sesuatu bermanfaat di desa ini.
Tawa,canda sesama teman KKN apalagi sesama cowok merupakan hal yang seru di lokasi KKN.
Tetap semangat ya teman-teman “ra mutu, like this” KKN katekan village. perjalanan kita masih panjang dan berliku, tetap semangat.kept spirit.

16 Juli 2009

KKN oh KKN

Tanggal 10 juli adalah hari bersejarah buat mahasiswa UGM terutama mahasiswa KKN khususnya yang KKN di daerah temanggung.kok bisa.ya iyalah.coz hari itu kita harus berangkat ke temanggung dengan barang bawaan mulai dari yang kecil sampe besar,dari yang luar sampe yang dalam semuanya dibawa dengan menggunakan mobil Pick-up milik salah satu teman KKN yaitu laili atao leli..maap kalo salah.

Sebenarnya kelompok KKN lain telah berangkat tanggal 2 juli yang lalu.entah ada apa dengan kelompok kami yang diberangkatkan tanggal 10 juli.katanya sich desa nya belum siap.emang perlu persiapan yach.

Kembali masalah keberangkatan, kalo gak salah berangkat dari fakultas TP UGM jam 15.30. padahal janji sebelumnya waktu rapat,bahwa keberangkatan KKN jam 14.00. tapi kenyataannya meleset jauh.biasaa indonesia.hehehe

Setelah siap dengan tumpukan barang-barang seperti orang mau pindahan tersebut saatnya berangkat ke temanggung. perjalanan yang lumayan melelahkan tibalah kita di alun-alun temanggung sekitar jam 17.30 sembari melepas lelah. di sana kita beristirahat sejenak kemudian sholat magrib bagi teman-teman yang melaksanakan.setelah semua selesai sholat dan istirahat saatnya perjalanan di lanjutkan dengan semangat bagi sebagian teman-teman. perjalanan masih sekitar 45 menit lagi menuju desa KKN kami yaitu desa Katekan kecamatan Ngadirejo.

Setelah tiba di desa Katekan sekitar jam 19.30.langsung kita menuju ke rumah pak lurah yang baik hati yaitu pak/om Tohir.hehe.di sana kita mulai merasakan sambutan yang begitu hangat dari beliau walaupun sambutan alam sana sangat berbanding terbalik yaitu sangat dingin.

Di sinilah kami akan mengabdi dan memberdayakan masyarakat katekan yaitu di dusun bakalan dan lamuk yang merupakan salah satu dusun dari desa tersebut.

Dingin dan tembakau adalah dua hal yang tidak bisa di pisahkan dari desa ini.

Semoga KKN kami bermanfaat terutama buat kami sendiri.dan mudah-mudahan juga bisa bermanfaat buat warga katekan khususnya dusun lamuk dan bakalan dengan adanya kami di sini.

AMIEN.