22 Mei 2009

Belitung Kaya Potensi

Daya tarik dan potensi dari pulau belitung atau negeri laskar pelangi ini julukan yang sekarang melekat padanya belum banyak yang tergarap. Terutama potensi wisata alam dan lautnya yang kaya. Fakta tersebut terlihat dari masih kurangnya promosi dilakukan, Baik itu dari pemda nya maupun dari teman-teman mahasiswa/i yang notabennya sebagai calon pemimpin daerah di masa yang akan datang.

Tapi tidak semua mahasiswa/i belitung yang kurang peduli dengan perkembangan pariwisata belitung, nyatanya teman-teman IKPB cabang jogja yang tanggal 12 mei kemarin menggelar talkshow tentang potensi alam pulau belitung. Ga hanya itu saja, mereka pun di ikutsertakan dalam acara “Indonesia art craft tourism 2009” yang akan di adakan nanti malam tanggal 22 mei 2009 di JEC (jogja expo centre) jam 19.30 wib. untuk itu teman-teman yang merasa peduli akan potensi belitung ga ada salahnya untuk datang menyaksikan pentas seni dari teman-teman kita.

Ngomong-ngomong masalah kaya potensi, belitung salah satunya apalagi wisata alam dan lautnya yang merupakan andalan dari pulau yang memiliki 98 pulau yang tersebar di sekitar pulau belitung.

Topografi alam yang indah dan masih asri di harapkan dapat mewujudkan harapan sebagai tempat tujuan wisata kedua setelah bali. Sangat tidak mustahil itu terjadi jika dikelola dengan baik.

Karena dana besar yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan cita-cita tersebut maka tugas berat bagi kita semua untuk dapat menarik para investor datang ke belitung.

Secara umum pantai-pantai wisata di belitung belum tersentuh oleh para tangan-tangan kreatif sehingga masih benar-benar alami. Baik itu berada di sebelah timur belitung maupun sebelah barat. Adapun beberapa pantai yang mungkin ke depan menjadi lirikan investor adalah pantai burung mandi, pantai bukit batu, pulau lengkuas, pantai tanjung tinggi, pantai tanjung kelayang, pantai lalang, dan masih banyak lagi yang saya sendiri lupa.

Dari semua pantai di atas sangat cocok untuk memancing, diving, maupun surfing jika di kelola dengan baik.

Itulah sedikit gambaran umum tentang kayanya alam belitung.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: