15 Mei 2009

Pentas Seni dan Budaya Belitung

Promosi-promosi tentang belitung tidak hanya oleh hanya pemda pusat maupun daerah untuk memperkenalkan belitung keluar bahkan anak-anak ikpb (ikatan keluarga pelajar belitung) cabang jogja memiliki program kerja mengadakan pagelaran seni dan budaya belitung yang bertemakan” sehari bersama pulau belitung” di taman budaya yogyakarta, 12 mei 2009 kemarin. Acara yang telah di rencanakan 3 bulan yang lalu ini, memberikan peran serta mahasiwa/i untuk lebih cerdas dan kreatif memberikan informasi keluar tentang pulau belitung. good idea guys..

Acara yang terdiri dari 2 season ini memberikan dampak positif yang luaaar biasa bagi kita semua.Season I (14.00-16.00), talkshow dengan pak sanem (wakil bupati belitung) dan pak erwandi selaku kepala dinas pariwisata propinsi Ba-Bel selaku narasumber yang membicarakan persiapan belitung dalam menghadapi visit to babel archipelago 2010. Acara yang dihadiri oleh masyarakat belitung di jogja dan mahasiswa/i belitung yang kuliah di jogja ini sangat bermanfaat terutama perkembangan pariwisata dalam negeri (baca:belitung).

Season II (19.00-23.00), pentas seni belitung mulai dari tari-tarian, nyanyian daerah, bahkan teater yang diperankan oleh mahasiswa/i belitung memberikan antusias yang ruuuaaarrr biasa dari masyarakat jogja sendiri. Bahkan taman budaya yang memiliki kapasitas besar menampung tamu, malam tersebut tidak mencukupi para penonton yang ingin meyaksikan langsung pentas seni belitung. Tak heran jika saling berdesakan dan menonton sambil lesehan. Acara yang di gagas oleh anak ikpb cabang jogja itu tergolong sukses karena jumlah penonton yang banyak padahal di luar perkiraan mereka, bahwa acara akan berjalan sukses seperti itu.

Dengan kesuksesan tersebut membuat anak ikpb cabang jogja lebih siap sebagai promotor pulau belitung. Dan mudah-mudahan semua, apa yang mereka kerjakan bermanfaat dan bernilai terutama buat mereka sendiri.

Semoga mereka menjadi pemimpin yang handal, berkompeten,berakhlak di masa mendatang di belitung menggantikan bapak-ibu yang selayaknya harus diganti (baca:pensiun).

Semoga bermanfaat guys..sukses terus buat ikpb.

Tidak ada komentar: