11 Mei 2009

Indahnya Pulau Belitung jilid 2 (habis)

Memang tidak salah jika anda berlibur ke belitung, karena jarak yang sangat dekat dari jakarta, cuma 45 menit menggunakan pesawat. Jadwal penerbangannya pun setiap hari dengan 3 maskapai penerbangan yaitu sriwijaya air, batavia air, dan linus air membuat para pelancong tinggal memilih sesuai dengan kocek mereka dalam hal pesawat. Bahkan dalam hal penginapan pun di sana sangat-sangatlah dari hotel sampai losmen pun ada. Dan lagi-lagi anda tinggal memilih sesuai kocek anda.
Belitung juga memiliki alternatif pilihan wisata selain pantai seperti wisata air terjun dan masih banyak lagi pilihan dalam berwisata di belitung ini yang tidak bisa disebutkan satu demi satu.



Menikmati keindahan pantai belitung yang sangat indah dengan bebatuannya memang belum cukup tanpa mencicipi kuliner khas dan membawa oleh-oleh dari pulau laskar pelangi ini sehingga perjalanan anda ke belitung benar-benar menyenangkan. Untuk masalah kuliner belitung ini lebih banyak menu laut seperti ikan, kepiting, udang. namun bagi yang tidak suka menu laut tidak perlu khawatir,di sana pun juga ada masakan-masakan dari olahan yang lain. adapun masakan khas dari belitung ini adalah gangan yang bumbu utamanya berupa kunyit.
Dan untuk oleh-oleh belitung biasannya pelancong dikatakan belum ke belitung kalau belum membawa batu satam yang konon katanya hanya ada di pulau belitung dan kerupuk khas belitung (baca:peletek).
Lengkap sudahlah perjalanan anda untuk berwisata ke belitung. Jadi jangan ragu untuk sekedar main ke pantai yang eksotik tersebut.
Tunggu tulisan saya berikutnya untuk belitung.semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar: