21 Mei 2009

Tips Meningkatkan Percaya Diri (Self confidence)

Percaya diri merupakan hal yang penting dalam menjalani fungsi hidup. Untuk itu saya bagikan beberapa tips n trik biar kalian bisa pede alias percaya diri, diantaranya :

  • Buat daftar kemampuan

Ini merupakan hal penting untuk mengenali diri anda sendiri. Sehingga anda bisa memberikan hal positif terhadap anda. Dari hal tersebut anda bisa meningkatkan kemampuan diri (self ability). so, jangan lupa buat daftar kemampuan ente semua diselembar kertas, kemudian tempelkan di dinding kamar.

  • Berkomunikasi dengan diri sendiri

Hahaha..yang ini maksudnya bukan ngomong sendiri alias gila. Tapi rasakan perasaan anda dan cobalah melihat sesuatu itu dengan cara berbeda. lebih kreatif dikitlah.

  • Rajin memberi

Ada petuah yang mengatakan “tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah”. Saya pikir itu benar, sudah banyak buktinya orang yang sedekah rezekinya ga pernah surut, begitu sebaliknya bagi yang minta-minta selalu merasa kekurangan.

Tapi bukan hanya sedekah saja kok. Kita bisa membantu sesama dengan cara lain seperti jadi pendonor darah ataupu jadi sukarelawan atau yang lainnya dech.. kan banyak cara untuk membantu orang lain.

  • Tidak takut menanggung resiko

Banyak orang yang tidak berani memilih suatu pilihan. Tapi hal itu sangat wajar dan manusiawi apalagi orang tersebut memiliki jenjang pendidikan tinggi. Tau semua kan knapa.

So,lakukanlah apa yang anda inginkan. lakukan dan lakukan. jangan tunda besok dan besok. Buatlah keinginan anda dan lakukan dengan segera. Ada yang bilang “if you wana be man that success, take action right now”.

  • Merawat diri

Ini hal yang juga menarik untuk ditulis. Dengan merawat diri kita bisa mengenal tubuh kita sendiri sehingga secara tak langsung menambah kepercayaan diri. Misalnya saja anda ga mandi dan ga sikat gigi, saya aja ga bisa bayangin gimana rasanya. Ya mudah-mudahan teman-teman bisa merawat diri dengan sebaik-baiknya. Ga mesti ke tempat perawatan juga kok.

Itu aja tips dari saya sebenarrnya masih banyak yang lain kok. Moga-moga aja bisa bermanfaat.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

la d praktekek ke tips2 nye?

Aku & Keluarga mengatakan...

la be